Bahan Dan Peralatan Untuk Terapi Lintah Atau Leech Therapy - Terapi lintah adalah sejenis pengobatan alami, aman tanpa efek samping. Untuk praktisi terapi lintah atau pengobatan dengan media lintah, ada berapa hal yang perlu di persiapkan untuk melakukan praktek terapi baik itu dilakukan di rumah atau di luar.
  1. Siapkan ruang terapi lintah (Leech therapy ) Ruangan ini harus dilengkapi dengan bed, tempat tidur pasien 
  2. Tabung terpisah untuk penyimpanan lintah
  3. Memiliki sarung tangan, potongan kain kasa, garam Normal
  4. tekanan darah medicines instrumen, obat-obatan darurat 
  5. Jumlah lintah yang memadai nampan steril untuk membersihkan lintah, pembersihan bahan seperti . 
  6. bahan bubuk kunyit 

1. PERSIAPAN PASIEN

Seleksi pasien yang sesuai Coagulatory gangguan seperti penyakit darah . Demikian pula, recautionary tindakan harus diambil sementara penanganan Anemia, Diabetes, Hepatitis, HIV patients. Hepatitis, HIV pasien.

Tidak diperbolehkan. dekat dengan pasien lainnya tempat yang diinginkan harus dicuci dengan air dingin. Kita tidak harus menerapkan kain kasa atau kunyit untuk membersihkan daerah atau lokasi dalam kondisi apapun.

2. PERSIAPAN TERAPI

Lintah segar dipilih dari tabung & ditarukdi baki atau mangkuk diisi dengan air bersih. bubuk kunyit dicampur di dalamnya. Satu dapat mengamati Lintah tidak aktif menjadi sangat aktif Setelah ini, Lintah aktif dipilih & ditransfer dalam nampan lain memiliki air bersih

3. PROSEDUR UTAMA

Lokasi yang diinginkan dibersihkan dengan kain kasa basah. Kini, lintah dipegang lehernya dengan jari dan diaplikasikan langsung ke kulit, 5 – 10 Lintah diterapkan pada waktu bergantung pada perlunya.

Begitu Lintah mulai mengisap darah, mereka dilindungi dengan kasa basah dan dingin air dituangkan pada mereka dari atas waktu ke waktu, sehingga membuat lintah (Leech ). nyaman selama mengisap. Jika tidak Lintah mencari lokasi sendiri, dalam kondisi seperti lobang kecil atau tusukan .

pendarahan bisa juga diberikan kuning telur mungkin diperlukan agar dapat memfasilitasi prosedur mengisap. Lintah ketika sekali mulai mengisap darah, mengangkat leher, dan perbaikan yang kepala ke titik penunjang kulit. Satu dapat mengamati gelombang seperti gerakan menunjukkan mengisap darah.

Ketika Lintah menjadi puas dengan makanan, dari kulit dia pasien & tetes sendirinya. Jika tidak- pasien merasa sensasi gatal yang menunjukkan darah murni dari tempat yang tidak lagi tersedia untuk linatah (Leech).

Dalam kasus seperti itu, sebuah bubuk kunyit sedikit ditempatkan pada titik mengisap dari linta (Leech) & Segera mengambil si lintah ( Leech )mulut jauh dari titik tersebut.

PERHATIAN

Kita tidak harus menerapkan Lintah untuk pembuluh besar seperti femoralis atau vena jugularis dan bagian-bagian yang halus , penis atau tutup mata.

Lintah yang digunakan harus disimpan dalam botol terpisah Jumlah kehilangan darah: Setiap Lintah menghisap sekitar 15 sampai 20 ml darah murni di satu aplikasi.bekas hisapan: (paska operasi)

PROSEDUR PERAWATAN 1

Lintah dilepas dari lokasi . lokasi ini dibersihkan dengan Kunyit bubuk ditempatkan ke lokasi pendarahan Pembalut dilakukan untuk menangkap pendarahan, (Kadang-kadang merembes dari lokasi hisapan ) tidak berhenti, dalam kasus seperti luka dapat ditutup dengan bantuan tingtur benzena) Minum sedikit air kapur, Soup atau air Glukosa dapat ditawarkan kepada pasien. Pasien diperbolehkan untuk duduk untuk beberapa waktu sebelum meninggalkan tempat itu.

PROSEDUR PERAWATAN 2

Lintah setelah digunakan disimpan dalam tempat kosong tidak boleh dipakai lagi. Kunyit bubuk ditempatkan pada mulutnya sehingga menyebabkan muntah. Setelah yang satu ini mungkin menemukan zat darah berwarna hitam yang dipancarkan oleh . Lintah. dipercaya bahwa Lintah hanya menghisap bagian darah kotor.

Terapi lintah dapat menyembuhkan penyakit, diantaranya diabetes, penyakit pembuluh darah dan kardiovaskuler, darah tinggi, peradangan organ dalam tubuh, penyakit kulit, nyeri sendi dll.

Pada awalnya lintah hanya dianggap sebagai hewan penganggu saja. Lintah hanya akan menghisap darah dari manusia sehingga bisa menyebabkan bahaya.

Namun sekarang terapi lintah dikembangkan dengan beberapa bukti.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa lintah sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Lintah menyebarkan sebuah agen antikoagulan yang bisa menghambat proses pembekuan darah. air liur lintah mengandung sebuah senyawa yang bersifat sebagai anti koagulan alami seperti hirudin.

Hirudin pada bagian air liur lintah bisa berfungsi untuk mengikat trombosit. Lintah mengandung calin.

Calin berfungsi untuk sebagai antikoagulan alami dan menghambat faktor yang bisa mencegah kerusakan kolagen dalam kulit.

Bahkan calin juga berfungsi sebagai inhibitor untuk kolagen. Air liur lintah yang masuk ke dalam kulit manusia juga mengandung Xa inhibitor.

Bahan ini berfungsi untuk mengatur sistem koagulasi. Air liur lintah juga bisa bersifat sebagai destabilase.

Sistem ini akan mencegah tubuh dalam memproduksi fibrin sehingga proses pembekuan darah bisa diatur lebih baik.

Senyawa air liur lintah mengandung bdellins yang berfungsi sebagai salah satu senyawa anti inflamasi yang bisa mencegah pembentukan tripsin, plasmin, dan acrosin.

Senyawa air liur lintah mengandung histamine, asetikolin dan inhibitor karboksipeptida A yang berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sistem aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.

Senyawa air liur lintah ternyata juga sangat efektif dalam mengatasi rasa sakit pada bagian tubuh tertentu dan bisa menghambat proses pembentukan bakteri dalam tubuh.

Cara Order Produk Kami

Pilih produk yang mau di pesan, Tentukan jumlah pesanan, Nama, Alamat Lengkap Sms ke 081250052729 WhatsApp / Line 087814833393.

Atau silahkan pesan langsung via tombol WhatsApp dan SMS di bawah ini. Kami akan langsung merespond pesanan Anda.

WhatsApp SMS

Baca Juga !!!

Ada yang bisa kami bantu? Silahkan kirim pesan.

Facebook Messenger ×